Gus Imin: Kehadiran Jusuf Kalla Beri Dukungan Moral Kemenangan AMIN

| Rabu, 10/01/2024 18:35 WIB
Gus Imin: Kehadiran Jusuf Kalla Beri Dukungan Moral Kemenangan AMIN Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat berdialog dengan Gus Imin di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres), dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengaku bersyukur atas kehadiran Jusuf Kalla (JK) di acara Konsolidasi Kader dan Relawan AMIN (Anies-Muhaimin) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 10 Januari 2023. Menurutnya, kehadiran mantan Wakil Presiden itu memberikan dukungan moral untuk kemenangan AMIN pada Pemilu 2024 ini.

“Pak JK alhamdulillah beliau pas lagi di Jawa Timur. Beliau menyaksikan sekaligus memberikan dukungan moral meskipun beliau tidak memberikan sambutan karena bukan bagian dari Timnas (AMIN),” kata Gus Imin. 

Cawapres Nomor Urut 1 itu berharap Jusuf Kalla turut mendampingi kampanye AMIN di berbagai daerah. Namun, Gus Imin mengakui bahwa JK belum masuk Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN sehingga tidak langsung menjadi Juru Kampanye (Jurkam).

“Ya moga-moga. Pak JK belum masuk Timnas ya, sehingga tidak bisa langsung menjadi Jurkam,” ucapnya.

Kepada kader, relawan dan simpatisan AMIN, lanjut Gus Imin, kehadiran Jusuf Kalla menambah kekuatan AMIN untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024 ini. Baginya, Jusuf Kalla merupakan tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman baik menjadi Wapres 2 kali hingga pengusaha.

“Ya, pak JK punya pengalaman. Saya harus belajar banyak, pak JK harus menjadi penguat pemenangan AMIN,” tukasnya.

Tags : Gus Imin , Jusuf Kalla , AMIN , Jawa Timur