Wujudkan Pelayanan Transportasi Publik yang Inklusif, Indonesia Gandeng Jepang

| Jum'at, 19/01/2024 22:07 WIB
Wujudkan Pelayanan Transportasi Publik yang Inklusif, Indonesia Gandeng Jepang MRT Jakarta. (Foto: jakartamrtcoid)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia menggandeng pemerintah Jepang dalam rangka mewujudkan pelayanan transportasi publik yang inklusif bagi seluruh kalangan masyarakat.

Kerjasama dilakukan melalui kegiatan evaluasi lapangan terhadap pelayanan transportasi publik bagi penyandang disabilitas dan lansia di Indonesia, yang dilakukan di Stasiun MRT ASEAN dan Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa, 16 Januari 2024 lalu.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Jepang yang telah melakukan evaluasi kepada kami. Evaluasi ini dapat memperkaya pengetahuan kami dalam upaya menciptakan pelayanan transportasi yang inklusif,” kata Kepala PPTB Tri Cahyadi dalam rilisnya, Jumat, 19 Januari 2024.

Tri Cahyadi mengungkapkan, sejumlah upaya nyata telah dilakukan dalam rangka mewujudkan transportasi yang ramah bagi kelompok rentan, “Diantaranya yaitu melalui penetapan regulasi yang menjadi pedoman dalam perencanaan dan penyediaan sarana dan prasarana transportasi,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Operasi PT MRT Jakarta Mega Tarigan, Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta M. Indrayana, dan perwakilan dari sekretariat ASEAN.

Tags : MRT , LRT , Kemenhub

Berita Terkait