Anies Baswedan Ajak Masyarakat Maluku Utara Dukung AMIN untuk Perubahan

| Jum'at, 26/01/2024 20:17 WIB
Anies Baswedan Ajak Masyarakat Maluku Utara Dukung AMIN untuk Perubahan Anies Baswedan (Calon Presiden RI). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak seluruh warga Maluku Utara (Malut) untuk mendukung perubahan dengan menyalurkan pilihannya untuk pasangan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Kehadiran saya di daerah ini untuk bersama-sama mencapai perubahan, semua orang tahu kalau Provinsi Malut memiliki kekayaan alam luar biasa tapi masyarakat belum merasa sejahtera, sehingga dukung perubahan dengan memilih AMIN di Pilpres 14 Februari 2024," kata Anies Baswedan saat menggelar kampanye yang dipusatkan di depan Taman Nukila Kota Ternate, Malut, Jumat, 26 Januari 2024.

Menurut Anies, Provinsi Malut sebagai daerah kepulauan masih mengalami kekurangan guru terutama di daerah pesisir, infrastruktur sekolah banyak rusak, ada ketimpangan.

Sebab, kata Anies, saat menjabat sebagai menteri kesehatan, pernah melakukan kunjungan kerjanya di Pulau Halmahera Selatan tahun 2011-2012 pernah datang bawah program Indonesia Mengajar, berlayar ke pulau Bacan terlihat anak-anak memiliki keinginan tinggi untuk belajar.

Apalagi, Malut dengan potensi gizi yang baik dengan konsumsi ikan segar, cerdas tetapi tidak punya kesempatan, maka tentunya tidak memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Pendidikan anak.

Oleh karena itu, ajak Anies, mari beri kesempatan anak-anak untuk maju, harus kebijakan yang adil, anak-anak harus mendapat pendidikan yang tuntas, datang untuk teruskan perjuangkan hadirkan kesetaraan pendidikan, biaya hidup dan pembagian bagi hasil atas kekayaan di Malut.

Selain itu, dirinya berharap agar potensi yang ada di Malut berbagai sektor dengan membesarkan yang kecil tanpa melemahkan yang besar, sehingga perubahan ini harus diwujudkan dengan memenangkan partai mengusung pasangan AMIN agar dapat menang di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan pilpres hingga pilkada.

Tags : Anies Baswedan , AMIN , Maluku Utara , Perubahan , Pilpres

Berita Terkait