Anies Baswedan Temui Emil Salim, Diskusi Soal Gagasan Perubahan

| Senin, 29/01/2024 20:13 WIB
Anies Baswedan Temui Emil Salim, Diskusi Soal Gagasan Perubahan Anies Baswedan dan Emil Salim. (Foto: twitter @aniesbaswedan)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan merasa bangga dapat berdiskusi soal gagasan perubahan dengan tokoh nasional Emil Salim.

"Beliau (Emil Salim) banyak bicara bagaimana memajukan tempat-tempat yang tertinggal. Teman-teman sering dengar, saya bicara tentang index pembangunan manusia yang timpang antara Jawa dan luar Jawa, dan itu juga yang jadi perhatian beliau," kata Anies dalam keterangannya yang dikutip Senin, 29 Januari 2024.

Anies mengungkapkan, pembicaraan antara dirinya dengan Emil Salim itu terkait bagaimana menyelesaikan masalah-masalah nyata dan harus menjadi prioritas. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan persoalan tersebut antara lain bonus demografi, krisis ekologi, daerah tertinggal, hingga berbagai ketimpangan yang harus diselesaikan.

Anies mengunjungi Emil Salim di kediamannya, di Jakarta, Minggu malam (28/1). Kunjungan itu terjadi setelah Anies mendapatkan undangan pada 25 Januari lalu dari Emil untuk berdiskusi.

"Berdiskusi sampai pukul 23.30 malam; dengan usia 93 tahun, (Emil Salim) tidak ada rasa kantuk. Tidak pernah berbicara (masa) dulu, tetapi beliau berbicara masa depan," tutur Anies.

Tags : Anies Baswedan , Emil Salim , Perubahan , Diskusi

Berita Terkait