Polda Metro Jaya Kerahkan 2.292 Personel Amankan Debat Terakhir Pilpres

| Sabtu, 03/02/2024 20:59 WIB
Polda Metro Jaya Kerahkan 2.292 Personel Amankan Debat Terakhir Pilpres Debat ketiga Capres. (Foto: KPU RI)

RADARBANGSA.COM - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.292 personel saat debat terakhir calon presiden yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/2).

"Personel pam (pengamanan) debat 2.292 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang dikutip Sabtu, 2 Februari 2024.

Ade Ary menjelaskan jumlah personel tersebut terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga berharap semua pihak bekerjasama agar pelaksanaan acara tersebut lancar.

"Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif," tuturnya.

Debat kelima akan menampilkan tiga calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2) dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3).

Debat terakhir ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

Tags : Polda Metro Jaya , Debat , Capres , Pilpres , Pengamanan