Anies Baswedan Sebut Jutaan Rakyat Menginginkan Perubahan

| Minggu, 04/02/2024 21:35 WIB
Anies Baswedan Sebut Jutaan Rakyat Menginginkan Perubahan Anies Baswedan (Calon Presiden RI nomor urut 1). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan mengatakan setelah melakukan safari politik selama satu tahun ke belakang, ia menemukan bahwa jutaan rakyat berbondong-bondong menginginkan perubahan.

Menurutnya, keinginan akan adanya perubahan itu terlihat saat sejumlah warga secara swadaya membuat poster-poster atau alat peraga kampanye yang mendukung dirinya. Dia mengatakan hal itu tidak didanai oleh uang dari Jakarta, melainkan dari jerih keringat rakyat.

"Ini adalah keinginan perubahan," kata Anies dalam debat kelima Pemilu Presiden (Pilpres), di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.

Lebih lanjut Anies menyampaikan bahwa hingga saat ini ada sekitar 45 juta orang tidak bekerja dengan layak, dan sebanyak 70 juta orang tidak mempunyai jaminan sosial.

Terkait sektor pendidikan, menurut Anies, rakyat yang tinggal jauh dari kota tidak mendapatkan pendidikan yang layak, padahal rakyat di daerah tersebut memiliki kemampuan yang tinggi, tetapi tidak memiliki kesempatan.

Dia pun menilai hal tersebut tidak menjadi keprihatinan bagi segelintir elite, dan untuk itu, telah menjadi kegelisahan bagi rakyat. "Sekarang kita jauh dari cita-cita republik ini," katanya.

Untuk itu, Anies mengaku memilih jalur politik seperti para pendiri bangsa untuk membawa perubahan. Dia berjanji membawa gagasan pendiri bangsa untuk kembali mewarnai pembangunan Indonesia.

Tags : Debat , Capres , Anies Baswedan , Perubahan

Berita Terkait