Tanggapi Wacana Pembubaran BUMN, Anies: Itu Fitnah!

| Selasa, 06/02/2024 21:45 WIB
Tanggapi Wacana Pembubaran BUMN, Anies: Itu Fitnah! Anies Baswedan (Calon Presiden RI nomor urut 1). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan memberikan tanggapan soal wacana pembubaran badan usaha milik negara (BUMN) yang sempat terlontar dalam acara yang diselenggarakan tim suksesnya.

Anies menyampaikan bahwa setiap informasi yang diterima harus disikapi secara kritis, termasuk soal ide pembubaran BUMN. Meskipun narasi pembubaran BUMN muncul dalam acara membahas soal koperasi yang dilaksanakan tim suksesnya sendiri, Anies turut menyinggung Menteri BUMN atas munculnya isu tersebut.

"Ada jenis informasi yang kalau kita mendengar sudah langsung tahu, masuk akal apa tidak. Ketika kemudian malah Pak Menteri yang ngomong," ujarnya dikutip dari antaranews, Selasa, 6 Februari 2024.

Capres dari Koalisi Perubahan yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS ini menyampaikan bahwa narasi pembubaran BUMN adalah fitnah.

"Yang ingin saya sampaikan itu (wacana pembubaran BUMN) tidak benar. Itu fitnah, fitnah yang tidak masuk akal," tegasnya.

Ke depan, Anies justru berharap BUMN menjalankan fungsi negara dan tidak sekadar dipandang sebagai badan yang mencari untung bagi negara.

"Jadi, BUMN jangan dipandang sebagai badan mencari untung bagi negara. Negara tidak bekerja mencari untung. Makanya, saya tadi malam katakan bahwa negara tidak berdagang dengan rakyatnya," ungkap Anies.

Tags : Anies Baswedan , BUMN , Fitnah , AMIN , Indonesia

Berita Terkait