Gus Imin Tegaskan AMIN Komitmen Sejahterakan Guru PAUD

| Rabu, 07/02/2024 22:10 WIB
Gus Imin Tegaskan AMIN Komitmen Sejahterakan Guru PAUD Gus Imin menyampaikan sambutan dalam acara dialog bersama guru PAUD di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (7/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Cawapres RI Nomor Urut 01, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan pertemuan dengan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- Banyuwangi, di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, 7 Februari 2024.

“Saya sangat bahagia, bersyukur dan bangga bisa ketemu ibu-ibu para guru PAUD. Guru PAUD ini memiliki kekuatan tersendiri didalam membentuk karakter, membentuk kecerdasan awal di usia-usia emas, 0-6 tahun,” kata Gus Imin.

Dalam kesempatan itu, Gus Imin bertekad, jika AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menang pada Pemilu 2024 ini akan mensejahterakan para guru PAUD. Menurutnya, selama ini mereka telah diabaikan padahal telah berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

“Posisi ini terabaikan dan padahal ini strategis sekali. Karena ini mementingkan persiapan dasar dari ibarat format seseorang didalam integritas, kapasitas. Dengan demikian maka saya berkomitmen kepada ibu-ibu tadi bahwa Insyaallah kalau Anies-Muhaimin menang, rasa terima kasih kami kepada guru-guru PAUD yang telah membentuk karakter dan persiapan, kemampuan berfikir yang baik itu akan kita sejahterakan seluruh guru PAUD di Indonesia,” tegasnya.

Kesejahteraan guru, lanjut Gus Imin, merupakan komitmen AMIN dalam mewujudkan pendidikan berkualitas. Para guru PAUD ini, telah menyiapkan generasi masa depan Indonesia. 

"Ini wujud terima kasih kami karena beliau-beliau para guru PAUD ini adaah orang-orang yang sangat berjasa didalam menyiapkan generasi Indonesia di masa yang akan datang. Sekaligus ini bagian dari komitmen Anies dan Muhaimin, akan mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

Gus Imin menegaskan AMIN telah menyiapkan konsep bagaimana mensejahterakan guru ini. Bahkan dari segi honorarium, para guru PAUD ini harus di atas UMK.

“Sama dengan guru-guru yang lain harus diatas UMK, upah minimum kabupaten. Sehingga mereka tercapai kesejahteraannya. Karena mereka-mereka ini kan yang selama ini dianggap tidak penting padahal penting,” tukas Gus Imin.

Tags : Guru PAUD , Banyuwangi , Gus Imin , Perubahan , AMIN

Berita Terkait