Tingkatkan Kapasitas Pengantar Kerja, Kemnaker Gelar Community of Practice

| Kamis, 07/03/2024 19:21 WIB
Tingkatkan Kapasitas Pengantar Kerja, Kemnaker Gelar Community of Practice Kemnaker menggelas Community of Practice (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Direktorat Bina Pengantar Kerja menggelar Community of Practice (CoP) Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Tahap III Tahun 2024. 

Direktur Bina Pengantar Kerja, Nora Kartika Setyaningrum mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kolaborasi, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan kualitas pengantar kerja di Indonesia. 

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi forum  berbagi pengetahuan dan pengalaman tetapi juga wadah untuk membagun kolaborasi dan sinergi yang lebih erat di antara Pengantar Kerja," kata Nora Kartika dalam rilisnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Nora menjelaskan, kegiatan CoP pada dasarnya adalah pola pengembangan kompetensi Pengantar Kerja berbasis komunitas. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemnaker dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam program Joint Collaboration of Employment Placement Official Services Competency Development. 

"Kemnaker akan terus mendorong saudara-saudara sekalian untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi aparatur pemerintah yang kompeten dalam menjalankan fungsinya, serta mampu membangun jejaring dan berkolaborasi secara optimal," tukasnya.

Tags : Kemnaker , CoP