Presiden Jokowi Cek Harga Pangan di Pasar Kawat Tanjungbalai

| Kamis, 14/03/2024 20:16 WIB
Presiden Jokowi Cek Harga Pangan di Pasar Kawat Tanjungbalai Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Kawat Kota Tanjungbalai (Foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Di sela-sela kunjungannya ke Sumatera Utara (Sumut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Kawat, Kota Tanjungbalai pada Kamis (14/03/2024).

Salah satu bahan pokok yang ditinjau Presiden Jokowi adalah beras. Menurutnya, harga beras di Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatra Utara, cukup baik dan stabil.

“Beras yang SPHP Bulog stoknya ada, harganya Rp57 ribu untuk 5 kilo, kemudian beras lokal, medium, harga masih di Rp12.800 saya kira dibandingkan provinsi yang lain masih baik,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan itu juga, Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Kawat. Pemilik kedai rempah Haji Sokon mengatakan bahwa ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya.

“Rencananya untuk dimodalkan kembali untuk dagang rempah-rempah,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, dan Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib.

Tags : Harga bahan makanan pokok

Berita Terkait