Penyebrangan Ketapang-Gilimanuk Siap Dilalui Pemudik Lebaran

| Kamis, 04/04/2024 21:33 WIB
Penyebrangan Ketapang-Gilimanuk Siap Dilalui Pemudik Lebaran Kapolri Listyo Sigit Probowo dan Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Penyebarangan Ketapang Gilimanuk (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan penyeberangan lintas Ketapang - Gilimanuk yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali, siap melayani pemudik pada periode Angkutan Lebaran 2024. 

"Kami terus berkoordinasi dengan BMKG untuk memantau perkembangan cuaca di seluruh wilayah Indonesia. Pihak pelabuhan juga kami perintahkan untuk terus berkomunikasi dengan BMKG setempat," tutur Menhub Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 April 2024.

Menurut Menhub Budi, Selat Bali cukup rawan dan dibutuhkan suatu koordinasi dengan BMKG yang lebih intens agar mengetahui apa yang terjadi. "Dan apabila ada suatu berita yang kurang baik, agar segera menginformasikan kepada masyarakat sehingga mereka bisa menunda perjalanan,” katanya.

Disamping itu, Menhub Budi, mengapresiasi atas apa yang dilakukan ASDP berkaitan dengan penambahan kapal, penambahan dermaga, pengerukan, dan pengaplikasian pembelian tiket Ferizy.

“Pihak ASDP menyampaikan bahwa sudah tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan. Karena itu,  masyarakat sebisa mungkin sudah bertiket pada H-1 keberangkatan,” tukasnya.

Tags : Mudik Lebaran , Mudik Idul Fitri