Disnaker Tangerang: May Day, Momentum Tingkatkan Kompetensi SDM Unggul

| Selasa, 30/04/2024 20:10 WIB
Disnaker Tangerang: May Day, Momentum Tingkatkan Kompetensi SDM Unggul Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, Hari Buruh Internasional atau May Day menjadi momentum sinergitas dan meningkatkan kompetensi atau kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Di momentum May Day ini sesuai dengan tema "Kerja Bersama Mewujudkan Buruh yang Kompeten", jadi kita bersama-sama bisa meningkatkan kompetensi agar bisa menciptakan SDM yang unggul," ucap Rudi dalam rilisnya, Selasa, 30 April 2024.

Rudi menilai situasi ketenagakerjaan nasional saat ini terus membaik seiring pemulihan ekonomi yang terus diupayakan pemerintah. Salah satunya dilakukan dengan mendorong stabilitas pemulihan ekonomi nasional dalam konteks kondisi sosio ekonomi politik global yang sangat dinamis.

"Kita juga perlu meningkatkan daya saing kita, supaya kita bisa akhirnya bersama-sama baik itu pengusaha, Pemerintah maupun Serikat pekerja untuk bersinergi," ungkapnya.

Dalam memperingati hari buruh internasional, lanjut Rudi, Disnaker Kabupaten Tangerang tengah menggelar beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati May Day pada 1 Mei 2024 esok.

"Sebetulnya untuk perayaan May Day di tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, kita menyiapkan beberapa kegiatan. Diantaranya seperti kegiatan sosial, Bazar Produk Industri, mancing bersama, door prize, dan pekan olahraga buruh serta panggung hiburan," tukasnya.

Tags : May Day

Berita Terkait