Nduk Nik Ajak Masyarakat Banyuwangi Bersatu Pasca-Pemilu

| Sabtu, 09/03/2024 20:31 WIB
Nduk Nik Ajak Masyarakat Banyuwangi Bersatu Pasca-Pemilu Anggota MPR RI FPKB Nihayatul Wafiroh (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banyuwangi kembali bersatu pasca perhelatan Pemilu serentak tahun 2024.

Perempuan yang karib disapa Nduk Nik ini menyatakan, dalam setiap perhelatan pesta demokrasi, terbentuknya kubu tertentu sangat mungkin terjadi. Namun hal itu harus diakhiri seiring berakhirnya Pemilu.

"Pemilu sudah usai, saya kira sudah tidak ada lagi kubu-kubuan. Mari kita bersatu lagi, toh Pemilunya sudah selesai," kata Nduk Nik saat menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di UMISYA Blokagung, Banyuwangi, Sabtu (9/3/2024).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu menegaskan jika tahapan pemungutan suara telah selesai. Sebab itu ia mengimbau masyarakat supaya tidak terpecah-pecah sembari menunggu hasil resmi dari KPU.

Menurut Nduk Nik, kebersamaan dalam membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Banyuwangi, yang lebih baik ke depan jauh lebih penting dari apapun.

"Jangan lagi ada abu-abu atau sebutan lain, sekarang waktunya kita bersatu untuk membangun Indonesia khususnya Banyuwangi," seru Nduk Nik.

Lebih lanjut, Nduk Nik mengajak masyarakat untuk proaktif mengawasi jalannya pemerintahan. Ia meminta masyarakat tak sungkan menyuarakan aspirasi kepadanya, sehingga bisa ia perjuangkan di parlemen.

"Jangan sungkan sampaikan aspirasi bapak-ibu sekalian. Tentu banyak problem yang perlu disuarakan, dan ini menuntut proaktif bapak-ibu untuk kemudian saya suarakan di parlemen," pungkasnya.

Tags : Nihayatul Wafiroh , PKB , Sosialisasi 4 Pilar