Tingkatkan SDM, Pemkot Tangerang Ingin Terus Tekan Angka Pengangguran

| Rabu, 08/05/2024 21:31 WIB
Tingkatkan SDM, Pemkot Tangerang Ingin Terus Tekan Angka Pengangguran Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran dan meningkatkan skil Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Hal itu dilakukan dengan mengoptimalkan peran Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV) dan berbagai program seperti Balai Latihan Kerja (BLK), Job Fair dan Bursa Kerja Khusus (BKK).

“Pendidikan vokasi adalah pondasi penting dalam me“Pendidikan vokasi adalah pondasi penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif. Makanya perlu dioptimalkan lagi keberadaannya, seperti melalui TKDV, yang diharapkan semakin berdampak positif pada lulusan yang berkualitas," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman di Tangerang, Rabu, 8 Mei 2024.

Menurut Herman, TKDV memiliki beberapa tugas pokok, mengoordinasikan penyusunan rencana strategis daerah terkait revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi, dan berbagai langkah lainnya.

“Melalui TKDV Kota Tangerang, kita dapat menyiapkan SDM unggul yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia industri, serta mampu berwirausaha menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan maupun masyarakat luas,” tukasnya.

Selain TKDV, lanjut Herman, Pemkot Tangerang juga mengoptimalkan program BKK, BLK, Job Fair. Dan tentunya akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait.

“Melalui program-program ini, kami harap dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka,” tukasnya.

Tags : Angkatan Kerja , Kota Tangerang

Berita Terkait