Tekan Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Tangerang Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

| Rabu, 12/06/2024 19:20 WIB
Tekan Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Tangerang Gelar Operasi Pasar Bawang Putih Pemerintah Impor Bawang Putih dari China (Foto: Inews)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar operasi pasar bawang putih menjelang Hari Raya Idul Adha di Pasar Sepatan, Tangerang, Rabu (12/6/24).

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengungkapkan, operasi pasar tersebut hasil kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dan PT Mitra Kerta Raharja yang tujuannya untuk menekan inflasi jelang lebaran idul adha.

"Kali ini kita menggelar operasi pasar bawang putih dalam rangka menekan inflasi daerah yang digelar di Kecamatan Sepatan, khususnya jelang Hari Raya Idul Adha," kata Andi Ony.

Andi Ony berharap masyarakat bisa lebih terbantu melalui operasi pasar tersebut dalam memenuhi kebutuhan khususnya pada Hari Raya Idul Adha.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat, khususnya dalam waktu deket ini, kita semua akan merayakan hari raya kurban," tukas Andi Ony.

Sebagai informasi, komoditi bawang putih dalam operasi pasar tersebut dijual Rp29.500 per kilogram (kg). Harganya jauh di bawah harga pasar saat ini yang berkisar Rp37.000 hingga Rp40.000 per kg.

Tags : Idul Adha , Operasi Pasar

Berita Terkait