Di Forum Dushanbe Water Conference, Indonesia Ajak Kolaborasi Jaga Ketahanan Air Global

| Rabu, 12/06/2024 20:23 WIB
Di Forum Dushanbe Water Conference, Indonesia Ajak Kolaborasi Jaga Ketahanan Air Global Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut menghadiri Dushanbe Water Conference di Dushanbe, Tajikistan (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia yang diwakili Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  turut menghadiri Plenary Session pada 3rd High Level International Conference on the International Decade for Action “Water for Sustainable Development” 2018-2028 di Dushanbe, Tajikistan, Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam keterangan tertulisnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Tajikistan atas keberhasilannya menyelenggarakan Dushanbe Water Conference.

“Pemerintah Tajikistan telah menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam merespon isu mengenai sumber daya air," kata Menteri Basuki, Rabu, 12 Juni 2024.

Menteri Basuki juga berterimakasih kepada Pemerintah Tajikistan dan para delegasi negara lainnya yang telah mendukung Pemerintah Indonesia dalam menyelenggarakan World Water Forum ke-10 pada 18-25 Mei 2024 lalu.

Menteri Basuki kemudian mengajak seluruh delegasi yang hadir untuk bersama-sama melakukan kolaborasi aksi nyata yang transformatif demi mencapai tujuan bersama untuk ketahanan air secara global.

"Forum ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi pengalaman satu sama lain. Dan semoga dapat meningkatkan kolaborasi dan kerja sama antar negara dan institusi global,” tandas Menteri Basuki. 

Tags : Dushanbe Water Conference

Berita Terkait