Juara, Ganda Putri Indonesia "Tunjukkan Taring" di India Open

| Minggu, 04/02/2018 20:30 WIB
Juara, Ganda Putri Indonesia "Tunjukkan Taring" di India Open Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Ganda Puteri Badminton Indonesia). (Foto: Bulutangkis RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses persembahkan gelar pertama bagi Indonesia di ajang India Open 2018 BWF World Tour Super 500. Gelar tersebut dipastikan pasangan finalis Indonesia Masters ini usai mengalahkan Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dengan skor 21-18, 21-15.

“Saya mengucap syukur Puji Tuhan kami bisa diberi kemenangan hari ini. Apalagi saya dalam kondisi batuk sejak final Indonesia Masters, dan ini tidak mudah buat saya, jaga fokus dan mindset kalau kami tetap bisa,” kata Greysia seperti dilansir dari laman PBSI.

“Hari ini kami banyak menekan lawan dari awal, walaupun kami sempat ketinggalan. Final memang beda dari partai lainnya,” tambahnya.

Sementara, tandem Greysia, Apriyani bersyukur bisa meraih gelar. Meskipun belum lama berduet dengan Greysia Polii, Apriyani mampu menunjukkan penampilan terbaik bersama seniornya di Pelatnas tersebut.

“Syukur alhamdulillah juara lagi. Saya tidak mau puas dulu, kak Greys juga mengingatkan kalau saya selalu punya kekurangan, jadi mau bebenah terus. Saya sadar kalau saya dari kemarin banyak jadi sasaran lawan, tapi saya mencoba untuk melawan dan tetap konsentrasi, fokus sama diri saya sendiri dulu,” ungkap Apri.

Lebih lanjut dikatakan Greysia, mereka berhasil mengevaluasi penampilan ketika kalah di laga final Daihatsu Indonesia Masters 2018.

“Waktu itu kami dibawah tekanan dan terlalu menggebu-gebu ingin juara, ini yang nggak boleh. Kami ingin dapat ritmenya, kami harus banyak pengalaman lagi tampil di partai final,” ujar Greysia.

Diketahui, gelar ini merupakan gelar ketiga bagi ganda putri Greysia/Apriyani sejak pertama kali dipasangkan pada Mei 2017. Sebelumnya Greysia/Apriyani meraih gelar Thailand Open 2017 dan French Open Super Series 2017.

Tags : India Open , Greysia Polii , Apriyani Rahayu , Indonesia