Berkat Dukungan Masyarakat Indonesia, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar All England

| Senin, 19/03/2018 08:41 WIB
Berkat Dukungan Masyarakat Indonesia, Kevin/Marcus Pertahankan Gelar All England Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih juara pada kejuaraan All England 2018. (Foto: Rui Viera)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempertahankan gelar juara di ajang All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Pasangan berjuluk `The Minions` itu mengalahkan ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Minggu, 18 Maret 2018, Kevin/Marcus terus melanjutkan dominasi mereka dengan permainan yang kaya akan pukulan-pukulan ‘ajaib’, hingga tak jarang penonton berdecak kagum.

Ganda Putra nomor satu dunia ini mengaku sangat senang dan bersyukur bisa mempertahankan gelar tersebut. “Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa".

"Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkinlah kami buat kesalahan, dan selalu fokus,” ujar Kevin seperti dikuti laman PBSI, Senin, 19 Maret 2018.


Senada dengan Kevin, Marcus jga menyebut bahwa final kali ini tidaklah mudah, karena wakil Denmark tersebut juga bermain `ngotot` untuk mengejar kemenangan. “Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget,” kata Marcus.

Seperti sudah diperkirakan, pertandingan kedua pasangan memang selalu berlangsung sengit. Boe/Mogensen bisa dibilang lawan terberat Kevin/Marcus yang belum terkalahkan sejak China Open Super Series Premier 2017.

“Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik,” tambah Marcus ketika ditanya rahasia suksesnya dan Kevin.

Kemenangan ini sekaligus membuat Kevin/Marcus memperbaiki catatan rekor pertemuan mereka dengan Boe/Mogensen menjadi 4-4.

Sekadar informasi, juara All England 2018 dari lima cabang dimenangkan oleh lima negara yang berbeda. Berikut hasil selengkapnya :

Ganda Campuran

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (5/Tiongkok) 15-21, 22-20, 21-16

Tunggal Putri

Tai Tzu Ying (1/Taiwan) vs Akane Yamaguchi (2/Jepang) 22-20, 21-13

Tunggal Putra

Shi Yuqi (7/Tiongkok) vs Lin Dan (6/Tiongkok) 21-19, 16-21, 21-9

Ganda Putri

Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (3/Denmark) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/Jepang) 21-19, 21-18

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1/Indonesia) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (2/Denmark) 21-18, 21-17

Tags : All England 2018 , Kevin Sanjaya Sukamuljo , Marcus Fernaldi Gideon , Indonesia

Berita Terkait