Tarung Lawan Petinju Rusia, Daud Yordan Menang KO

| Senin, 23/04/2018 19:01 WIB
Tarung Lawan Petinju Rusia, Daud Yordan Menang KO Daud Yordan (Petinju Indonesia). (Foto: daudyordanmedia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Petinju Indonesia Daud `Cino` Yordan mengalahkan petinju Rusia, Pavel Malikov dengan memukul KO lawannya pada ronde kedelapan. Daud mengalahkan Malikov dalam pertarungan kelas ringan yang digelar di Ekaterinburg, Rusia, Senin, 23 April 2018 dinihari WIB.

Sebagaimana dilansir dari laman detik.com, Ronde awal pertarungan, Malikov tampil lebih agresif, sebalinya Daud lebih sering bertahan sambil sesekali melancarkan pukulan balasan. Namun, pertarungan makin menarik di ronde ketiga dan keempat.

Pada ronde tersebut, salah satu atlet andalan Tinju Indonesia itu lebih banyak menyerang Malikov yang mencoba membalas dengan pukulan-pukulan telak. Tapi, setiap serangan dari Malikov mampu dihindarinya.

Memasuki ronde kelima, Daud semakin dominan dengan beberapa pukulan. Pertarungan makin sengit di ronde ketujuh meskipun Daud sempat terjatuh di ronde keenam, tapi masih mampu bangkit.

Daud terus menggempur Malikov lewat kombinasi pukulannya. Pukulan-pukulan Daud membuat Malikov terjatuh. Akan tetapi, wasit tak menghitung karena menganggap petinju Rusia itu terpeleset.

Daud kemudian meneruskan serangannya di ronde kedelapan. Pukulan Daud ke arah perut Malikov yang disusul pukulan ke arah wajah menjatuhkan lawannya itu. Wasit kemudian melakukan hitungan dan Malikov tak mampu bangkit.

Berkat kemenangan ini, Daud merebut sabuk juara kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia milik Malikov. Rekor bertinju Daud kini menjadi 38-3-0 (26 KO). Sementara itu, Malikov mendapatkan kekalahan pertama dalam karier tinjunya dan punya rekor 13-1-0 (5 KO).

Tags : Daud Yordan , Pavel Malikov , Rusia

Berita Terkait