Habis di Kejuaraan Asia 2018, Tunggal Putra Indonesia Berbenah

| Selasa, 01/05/2018 09:02 WIB
Habis di Kejuaraan Asia 2018, Tunggal Putra Indonesia Berbenah Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 yang digelar di Wuhan, China, pada 24-29 April lalu menyisakan catatan penting, khusunya bagi cabang tunggal putra. Pasalnya, tiga pemain unggulan gagal sampai ke perempatfinal.

Setelah Ihsan Maulana Mustofa terhenti di babak pertama, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menyusul tumbang di babak kedua oleh lawan-lawannya.

Usai mengalami kegagalan, pelatih tunggal putra Hendry Saputra memberikan penilaian pada anak asuhnya. Selain itu, pembenahan harus segera dilakukan untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan Piala Thomas dan Asian Games 2018 mendatang.

Hendry mengakui ada kekurangan dari anak asuhnya. Dia akan membenahi fokus dan keberanian pemain secepatnya. Apalagi, Thomas Cup pada 20-27 Mei di Bangkok, Thailand sudah makin dekat.

"Untuk evaluasi dari Jonatan dan Ginting sudah bagus hanya kurang fokus saja di akhir pertandingan. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Hendry seperti dilansir dari laman detik.com, Selasa, 1 Mei 2018.

"Sementara, Ihsan saat menghadapi Son Wan Ho memang permainannya tidak bisa keluar. Dia kurang maksimal mainnya dan kurang berani berinisiatif dalam menyerang," tuturnya.

Tags : Kejuaraan Asia Bulutangkis , Tunggal Putra , Indonesia

Berita Terkait