MotoGP Prancis 2018 Banyak Crash, Marques Juara

| Minggu, 20/05/2018 20:35 WIB
MotoGP Prancis 2018 Banyak Crash, Marques Juara Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat di MotoGP Prancis 2018 Le Mans, Minggu, 20 Mei 2018. Mengawali start di posisi kedua, Marquez sempat melorot ke posisi keempat sebelum mengambil alih balapan usai melewati Jorge Lorenzo.

Di awal balapan, Johan Zarco memulai start di posisi terdepan setelah meraih Pole Positions menyusul Marc Marquez posisi kedua. Namun, sejak balapan dimulai, Jorge Lorenzo mampu memimpin balapan.

Kejar-kejaran para pebalap pun memanas sejak memasuki lap 3. Andrea Iannone yang terpeleset akhirnya terjatuh dan harus mengakhiri balapan dengan cepat. Kemudian, Andrea Dovizioso yang terus mencoba merengsek untuk mengejar posisi terdepan sempat memimpin balapan.

Sayangnya, saat berhasil menyalip rekannya Lorenzo, Dovizioso kehilangan keseimbangan sehingga mengalami crash dan harus mengakhiri balapan.

Memasuki pertengahan balapan, Lorenzo mulai dibayang-bayangi oleh Zarco dan Marquez. Setelah sukses menyalip Zarco, secara perlahan Marquez mampu mengambil alih posisi terdepan usai memotong Lorenzo dari sudut sempit.

Zarco kemudian merengsek ke posisi kedua, sedangkan Lorenzo merosot ke posisi keempat setelah disalip Danilo Petrucci. Sementara, Valentino Rossi yang start di posisi 9 juga terus memacu motornya hingga merangsek ke posisi kelima.

Johan Zarco akhirnya menyusul Dovizioso yang harus mengakhiri balapan lebih awal setelah terjatuh dari motornya. Petrucci pun mengisi posisi Zarco di belakang Marquez.

Rossi juga mendapat keuntungan dengan jatuhnya Zarco yang akhirnya mengamankan posisi ketiga. Hingga balapan usai posisi tiga terdepan tidak berubah yang dikuasai oleh Marquez, Petrucci dan Rossi. 

 

Tags : MotoGP Prancis , Mar Marquez ,

Berita Terkait