Wakili Sumenep, Dewi Nur Aini Raih Juara I Atletik O2SN Jawa Timur 2018

| Selasa, 24/07/2018 23:11 WIB
Wakili Sumenep, Dewi Nur Aini Raih Juara I Atletik O2SN Jawa Timur 2018 Dewi Nur Aini bersama sang pelatih usai menermia penghargaan. (doc. istimewa)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM- Mewakili Kabupaten Sumenep, Dewi Nuraini berhasil meraih juara I cabang olahraga (cabor) Atletik pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada 20 Juli 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

Dewi Nur Aini, pelari asal Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep dan tercatat sebagai siswi SMP III Sumenep kelas VIII capaiannya di tingkat provinsi tersebut diapresiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep, Mohamad Iksan.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih Ananda Dewi Nur Aini melalui Olimpiade Olahraga Nasional tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2018, ananda Dewi membawa nama harum Kabupaten Sumenep hingga ke kancah Nasional," kata Iksan.

Iksan menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Sumenep, setiap tahun rutin mengadakan seleksi untuk menjaring putra-putri terbaik melalui O2SN jenjang SMP tingkat kabupaten, propinsi hingga tingkat nasional.

“Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan antar siswa-siswi SMP, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, renang dan karate dimana tiap atlet putra dan putri ini merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah se Kabupaten Sumenep”.

Selain itu, Iksan memaparkan bahwa O2SN adalah ajang untuk menyalurkan minat dan kemampuan siswa-siswi di di jenjang SMP/MTs. dan juga sebagai ajang mempererat jalinan silaturrahim antar pelajar atau atlet demi terciptanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sumenep.

 

Tags : cabang olah raga Atletik , Jawa Timur

Berita Terkait