Pembukaan Asian Games Spektakuler, Sekjen PKB Bangga

| Minggu, 19/08/2018 09:45 WIB
Pembukaan Asian Games Spektakuler, Sekjen PKB Bangga Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding selfie di tengah puluhan ribu penonton yang menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di SUGBK (dok @Kadir_Karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembukaan Asian Games ke-18 semalam berlangsung meriah dan sukses serta membuat pengunjung yang hadir dan seluruh rakyat Indonesia yang menonton melalui layar kaca televisi puas.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengaku terkesan dengan pembukaan Asian Games 2018. Melalui akun twitter pribadinya @Kadir_Karding, dia mengunggah sebuah video di Stadion GBK yang diwarnai gemuruh bangga dari para penonton yang hadir.

“Tentu ini suatu kebanggaan bagi kita. Mari kita ikut menyukseskan Asian Games dan ikut mendoakan para atlet kita juara,” kata Karding, Minggu 19 Agustus 2018.

Pembukaan yang diwarnai dengan pertunjukan kolosal serta berbagai penampilan ciamik dari seniman anak bangsa itu memang spektakuler sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional.

Pembukaan Asian Games 2018 disaksikan oleh miliaran penonton di seluruh dunia dan menampilkan musisi – musisi kebanggaan Indonesia. Seperti Anggun yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, kemudian ada Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen.

Para artis tersebut tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya.

Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik.

Panggung yang dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta ini akan dipenuhi oleh total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Tags : Asian Games 2018 , Abdul Kadir Karding

Berita Terkait