Jelang Pertandingan Silat Bebas 2018, FB Pro Temui Cak Imin

| Jum'at, 14/09/2018 17:37 WIB
Jelang Pertandingan Silat Bebas 2018, FB Pro Temui Cak Imin Ketua Dewan Penasihat FB Pro, Muhaimin Iskandar menerima kunjungan pengurus FB Pro menjelang pertandingan Silat Bebas 2018 (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar menerima kunjungan pengurus Federasi Bela Diri Profesional (FB Pro), Jumat 14 September 2018. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu berpesan agar FB Pro kukuh mengawal dan melestarikan Silat di Indonesia.

Kehadiran FB Pro tersebut dalam rangka persiapan Pertandingan Silat Profesional atau Silat Bebas Indonesia ketiga yang akan digelar pada November 2018 dengan menghadirkan peserta dari 200 kabupaten se-Indonesia dan 50 negara sahabat.

“Maju terus Silat Bebas Indonesia. Silat Bebas Indonesia persatukan kekuatan bangsa,” kata Cak Imin.

Menurut Cak Imin, semangat tersebut harus terus digelorakan di tengah prestasi Silat Indonesia yang gemilang. Pada Asian Games 2018 lalu, cabor Pencak Silat diketahui menjadi cabor dengan raihan medali emas terbanyak dibanding lainnya.

Oleh karena itu, Cak Imin yang juga Dewan Pembina sekaligus Ketua Dewan Penasihat pendekar silat yang bernaung di FB Pro ini berharap Silat Bebas menjadi ajang mengasah dan meningkatkan prestasi Silat di kancah regional, nasional maupun internasional.

"Silat telah mengakar dan menjadi bagian sehari-hari masyarakat di seluruh Indonesia. FB Pro ini saya harapkan memberi nilai tambah dan membuat event agar para pendekar bisa mengekspresikan prestasi keindahan seninya," pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , FB Pro , Pencak Silat

Berita Terkait