Hasil MotoGP Thailand: Marquez Menangi Duel Sengit dengan Dovizioso

| Minggu, 07/10/2018 15:49 WIB
Hasil MotoGP Thailand: Marquez Menangi Duel Sengit dengan Dovizioso Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Duel sengit tersaji dalam balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Minggu, 7 Oktober 2018. Marc Marquez keluar sebagai pemenang setelah saling salip dengan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Sejak awal balapan, Rossi langsung membayangi Marquez di posisi terdepan. Pebalap Yamaha itu mampu menyalip Marquez di lap ketiga.

Selang beberapa lap kemudian, Dovizioso yang sebelumnya menyalip Marquez, perlahan mengejar Rossi yang berusaha menjaga posisinya.

Namun, pebalap Ducati itu sukses menyalip rider bernomor `46` itu. Dovi pun mengambil alih balapan. Rossi melorot ke posisi ketiga usai disalip Marquez.

Kejar-kejaran antara Marquez dan Dovi pun berlangsung sengit. Duel ketat terus berjalan hingga beberapa lap.

Bahkan, Dovi dan Marquez sempat bergantian mengisi posisi terdepan. Jelang finish, Dovi yang masih memimpin akhirnya dikejutkan oleh manuver Marquez di tikungan sebelum finish.

Usaha Dovi untuk mengejar Marquez pun sirna setelah tak mampu menghadang laju Marquez hingga melewati garis finish. Dovi pun harus puas di posisi kedua disusul Maverick Vinales di posisi ketiga.

Hasil tersebut membuat laju Marquez untuk juara dunia ketiga kalinya tak terbendung. Selisih poin 77 dengan Dovizioso membuat pebalap asal Spanyol tersebut hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara dunia 2018. 

Tags : MotoGP Thailand , Marc Marquez , Andrea Dovizioso

Berita Terkait