Raih Juara Denmark Open 2018, Kevin: Kuncinya Fokus!

| Senin, 22/10/2018 12:12 WIB
Raih Juara Denmark Open 2018, Kevin: Kuncinya Fokus! Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon (Ganda Putra Indonesia). (Foto: indosport com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia sukses membawa pulang satu gelar di final kejuaraan Denmark Open 2018, Minggu, 21 Oktober 2018. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menundukkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua games langsung dengan skor akhir, 21-15, 21-16.

Gelar juara ini menjadi pembalasan kegagalan tahun lalu bagi pasangan rangking satu dunia tersebut. Pada kejuaraan tahun lalu, mereka gagal merebut gelar.

"Kami senang sekali karena pada tahun lalu kami tidak dapat meraih gelar juara. Kami datang lagi pada tahun ini dan bisa juara. Kami puas pada turnamen ini. Tapi kami akan mengikuti turnamen lagi pada pekan depan," kata Marcus seperti dikutip dari laman PBSI, Senin, 22 Oktober 2018.

Sementara itu, Kevin mengakui pertemuan dengan wakil Jepang pada laga final ini selalu sengit  karena kedua pasangan memiliki catatan kemenangan dan kekalahan. Kevin/Marcus telah 10 kali berhadapan dengan Kamura/Sonoda, dimana mereka meraih 6 kemenangan hingga pertandingan terakhir.

"Mereka punya tempo permainan yang cepat dan pertahanan rapat. Kami bermain lebih fokus daripada mereka. Kami tidak ingin kehilangan banyak poin, kami ingin terus bermain menyerang," ungkap Kevin.

Gelar juara yang diraih Kevin/Marcus juga sekaligus mengakhiri puasa gelar juara Indonesia yang direbut terakhir pada tahun 2009 lalu.

Tags : Denmark Open 2018 , , Kevin Sanjaya , Marcus Gideon

Berita Terkait