Hong Kong Open 2018

Belum Padu, Tontowi/Della Tersingkir di Babak Pertama

| Selasa, 13/11/2018 22:23 WIB
Belum Padu, Tontowi/Della Tersingkir di Babak Pertama Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris (Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menurunkan pasangan baru di nomor ganda campuran dalam kejuaraan bulu tangkis Hong Kong Open 2018. Pasangan Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris melakoni debut sebagai pasangan ganda campuran baru usai Liliyana Natsir menyatakan pensiun dari Pelatnas.

Sayangnya, Tontowi/Della harus tersingkir di babak pertama usai disingkirkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Mereka kalah dua game langsung, 15-21, 9-21.

Kekalahan ini diakui Della karena dirinya belum bisa rileks tampil di nomor ganda campuran. Sebelumnya, Della sering tampil di nomor ganda putri.

"rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main di ganda campuran. Pola mainnya beda sekali dengan ganda putri. Terakhir kali saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal," kata Della seperti dilansir dari laman PBSI, Selasa, 13 November 2018.

Sementara, Tontowi mengaku optimis dapt berkembang bersama Della. Dia menyebut hanya membutuhkan waktu untuk lebih baik lagi.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan," tuturnya. 

Tags : Hong Kong Open 2018 , Indonesia , Tontowi Ahmad , Della Destiara Haris

Berita Terkait