BWF World Tour Finals 2018

Faktor Stamina, Tommy Ditaklukkan Tunggal Putra India

| Kamis, 13/12/2018 21:50 WIB
Faktor Stamina, Tommy Ditaklukkan Tunggal Putra India Tommy Sugiarto (Atlet Bulutangkis Indonesia). (Foto: BWF)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan wakil India Sameer Verma dalam penyisihan grup B kejuaraan BWF World Tour Finals 2018, Kamis, 13 Desember 2018. Tommy takluk dengan skor akhir 16-21, 7-21.

Kekalahan ini membuat peluang Tommy untuk melaju ke babak semi final menjadi berat. Sebab, Tommy harus meraih kemenangan di pertandingan terakhir.

Dia mengakui, dirinya tidak seprima pertandingan pertama. Saat menghadapi wakil Thailand, Tommy harus bermain selama hampir satu jam setengah sehingga mempengaruhi kondisinya di laga ini.

"Hari ini saya merasa tampil kurang bagus. Badan saya terasa berat karena terkuras setelah pertandingan kemarin. Saya tidak menyangka kalah seperti ini," kata Tommy kepada badmintonindonesia.org.

Tommy juga menyayangkan bahwa permainannya hari ini tidak sebagus sebelumnya. Selain itu, ia mengaku jadwal pertandingan pertama juga mengurangi waktu istirahatnya.

"Pertahanan saya tidak serapat kemarin. Stamina, badan terasa berat dan cover lapangan tidak seenak kemarin. Hari ini saya juga dapat jadwal pertandingan pertama, kalau di akhir kan bisa punya waktu istirahat yang lebih panjang," tuturnya.

Sayangnya, di laga terakhir, Tommy juga harus melewati pertarungan yang cukup berat. Ia akan bertemu dengan wakil Jepang, Kento Momota. Namun, Tommy mengaku akan bermain bagus pada laga berikutnya.

"Untuk besok lawan Momota, saya hanya berusaha untuk tampil bagus saja dulu," pungkas Tommy.

Tags : BWF World Tour Finals 2018 , Tommy Sugiarto , Indonesia

Berita Terkait