Menpora: PON 2020 Papua Ajang Promosi Indonesia Menyongsong Olimpiade 2032

| Jum'at, 21/06/2019 21:21 WIB
Menpora: PON 2020 Papua Ajang Promosi Indonesia Menyongsong Olimpiade 2032 Menpora Imam Nahrawi meninjau persiapan PON 2020 di Papua, Jumat (21/6). (Dok Kemenpora)

JAYAPURA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi menegaskan saat ini bangsa Indonesia sedang menyiapkan diri menjadi tuan rumah olimpiade 2032 dan tahun 2020 akan menjadi tahun untuk menjadi momentum meyakinkan negara-negara lain untuk datang ke Indonesia.

"Bersamaan di tahun 2020 ada Olimpiade Tokyo 2020 dan PON XX Papua ini akan menjadi ajang promosi bagi Indonesia meyakinkan negara-negara dunia bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung tapi di Papua ada venue berstandart dunia," kata Imam dalam Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur/GOR Guna Mendukung Pelaksaan PON XX tahun 2020 di Hotel Aston, Jayapura, Papua, Jumat, 21 Juni 2019 sore.

Menurut Imam, kesempatan PON Papua akan dimaksimalkan dalam hal promosinya sehingga masyarakat tidak lagi melihat akan datangnya SEA Games Filipina tetapi semua terobsesi berpartisipasi mensukseskan PON Papua 2020. "Saat ini orientasi pemerintah tidak lagi SEA Games tapi sudah Asian Games dan olimpiade untuk multieven internasionalnya," ujarnya.

Menpora juga menggarisbawahi pentingnya pematangan skema kepanitiaan dan SDM untuk PON XX/2020. "Konsolidasi kepanitian harus lebih maksimal karena venue-venue ini tidak terpusat di Kota Jayapura saja tapi tersebar di beberapa kabupaten/kota ini tantangan dan baru pertama kali, PB PON harus sering konsolidasi dan memberi ruang masyarakat agar berpartisipasi/setidaknya menjadi volunter," tutur Imam.

"Terima kasih kepada Gubernur, Walikota, DPRD dan seluruh kita bahwa kita telah betul-betul menyongsong diri menyambut PON XX/2020 semoga kita semua bisa memberikan kenangan baik dan indah bagi siapa saja dan siapapun yang datang ke Papua tidak hanya menikmati PON tapi juga menikmati indahnya alam Negeri Matahari Terbit," pungkasnya seperti dilansir dari laman kemenpora.go.id.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Kerjasama dan Komunikasi Zainul Munasichin, Plt. Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Sekda Prov Papua Hery Dosinaen, Kadispora Prov Papua Daud Ngabalin, perwakilan Bappenas Felix Wanggai, pimpinan DPRD Papua, para walikota, para bupati, wakil bupati dan Kabag Humas Isa Anshary.

Tags : Menpora RI , PON 2020 , Papua , Olimpiade 2032

Berita Terkait