Temui Menpora Malaysia, Imam Nahrawi Minta Maaf terkait Ricuh di GBK

| Jum'at, 06/09/2019 14:56 WIB
Temui Menpora Malaysia, Imam Nahrawi Minta Maaf terkait Ricuh di GBK Tangkapan layar video pertemuan Imam Nahrawi dengan Syed Saddiq (dok IG @nahrawi_imam)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi meminta maaf kepada Menpora Malaysia Syed Saddiq atas insiden kericuhan yang terjadi saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis 5 September 2019 malam.

Pertemuan yang diadakan di Hotel Fairmount Senayan, Jakarta, Jumat 6 September 2019, merupakan bentuk permintaan maaf dari Imam Nahrawi atas insiden yang menimpa suporter Malaysia kala bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kehadiran saya untuk menyampaikan langsung permohonan maaf atas nama masyarakat dan pemerintah Indonesia atas peristiwa tidak mengenakkan karena ulah oknum suporter yang semalam kita lihat bersama,” ujarnya.

Menpora berharap pertemuan tersebut dapat mempersatukan kembali persahabatan di antara suporter Indonesia dan Malaysia. Dia juga menyatakan pemerintah Indonesia akan segera mengirimkan surat permohonan maaf kepada pemerintah Malaysia.

Hal itu akan dilakukan sebelum timnas Indonesia bertandang ke Malaysia, November mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Imam juga menegaskan pihaknya bersama dengan PSSI akan menindak tegas para pelaku kericuhan semalam.

Mendengar hal itu, Syed Saddiq menyambut positif itikad baik Menpora. Meski begitu, dia meminta agar para oknum suporter yang membuat kerusuhan dapat ditindak tegas aparat kepolisian Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih atas pendirian tegas Pak Imam sendiri sudah pastikan bahwa keadilan akan datang. Dia juga telah terhubung dengan pihak polisi untuk memastikan tindakan tegas yang akan diambil,” kata Syed Saddiq.

Tags : Imam Nahrawi , Malaysia , TimnasDay

Berita Terkait