Dukung Turnamen Voly, Firdaus Harap Olahraga Pererat Silaturahmi Pemuda

| Rabu, 02/10/2019 18:51 WIB
Dukung Turnamen Voly, Firdaus Harap Olahraga Pererat Silaturahmi Pemuda Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi PKB menyampaikan sambutan saat pembukaan turnamen voly di Nagari Koto Dalam Selatan, Padang Pariaman, Selasa (1/10). (Foto: imam/radarbangsacom)

PADANGPARIAMAN, RADARBANGSA.COM - Padang Pariaman pernah menjadi juara voly di tingkat provinsi, dan menghasilkan atlet yang disegani di dunia voly ball baik itu di Provinsi ataupun tingkat nasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat membuka open turnamen volly ball antar nagari di Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa, 1 Oktober 2019.

"Dulu Padang Pariaman sangat disegani dalam olahraga volly di tingkat Sumbar, semoga dengan kegiatan open turnamen yang dilaksanakan oleh Pemuda Nagari Koto Dalam Selatan ini bisa menciptakan bibit atlet voly yang mengharumkan nama Padang Pariaman kedepannya," kata Suhatri.

Baca Juga: Hadiri Musrembang Nagari Sungai Sariak, Firdaus Harap BUMNag Bermanfaat untuk Masyarakat

Ia juga mengampresiasi nagari-nagari di Padang Sago yang saat ini sudah memiliki lapangan volly, artinya generasi muda di Padang Sago sangat peduli dengan olagraga. Tentu dengan giatnya pemuda dengan olahraga akan menjauhkan pemuda terpengaruh narkoba dan sebagainya.

"Saat ini generasi muda menjadi sasaran untuk pasar narkoba, dengan kegiatan olahraga tentu akan menghindari pemuda dari pengaruh narkoba dan sebagainya yang saat ini sudah banyak merusak generasi muda," kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu.

Tidak hanya itu, Suhatri Bur juga menantang Karang Taruna Nagari Koto Dalam Selatan setelah sukses melaksanakan open turnamen tingkat kecamatan ini, untuk melaksanakan open turnamen minimal tingkat Sumbar. "Setelah ini apakah pemuda sanggup untuk melaksanakan kegiatan serupa tetapi tingkat provinsi minimalnya, tetapi tentu lapangan ini harus kita benahi dan dipercantik," katanya.

Selain Wakil Bupati, kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar, Firdaus. Ia juga mengapresiasi kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh karang taruna Koto Dalam Selatan, karena kegiatan positif ini salah satu bentuk penyelematan generasi muda dari pergaulan yang kurang baik.

"Kegiatan ini sangat bagus, melalui olahraga ini selain untuk menyehatkan fisik juga sebagai ajang untuk mempererat silahturahim antar pemuda di Kecamatan Padang Sago," kata Firdaus Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKB itu.

Baca Juga: Sepekan Usai Dilantik, Firdaus Langsung Temui Masyarakat Jaring Aspirasi

Anggota DPRD Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, dan ditingkatkan lagi skopnya, agar bisa mencari bibit atlet voly berbakat dari Padang Sago dan Padang Pariaman pada umumnya.

Sementara, Wali Nagari Koto Dalam Selatan Masywarah mengatakan kegiatan open turnamen volly ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Nagari Koto Dalam Selatan yang ke-3. "Ini merupakan rangkaian dari Hut ke-3 nagari Koto Dalam Selatan yang jatuh pada tangga 20 Oktober mendatang," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah datang dan memberikan bantuan kepada pemuda nagari sehingga terlaksananya kegiatan tersebut. Selain Wakil Bupati dan Anggota DPRD Sumbar, juga hadir anggota DPRD Kebupaten Padang Pariaman fraksi Nasdem Alfa Edison, Camat Padang Sago, Perwakilan Polsek dan lainnya.

Tags : Firdaus , Turnamen Voly , Padang Pariaman

Berita Terkait