Raih Kemenangan di Thailand, Marc Marquez Kunci Gelar Juara MotoGP 2019

| Minggu, 06/10/2019 17:23 WIB
Raih Kemenangan di Thailand, Marc Marquez Kunci Gelar Juara MotoGP 2019 Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya mengunci gelar juara MotoGP 2019. Kepastian tersebut setelah dirinya menjadi juara MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu, 6 Oktober 2019.

Baca Juga: Tak Temui Kesulitan, Marquez Juara MotoGP Jerman

Sejatinya, Marquez memulai balapan dari posisi ketiga. Posisi terdepan adalah Fabio Quartararo yang meraih pole position pada kualifikasi, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Pada balapan kali ini, Marquez kesulitan mengejar Quartararo. Selain itu, ia juga harus melewati Maverick Vinales yang start di posisi kedua.

Namun, tantangan tersebut tak membuat Marquez menyerah. Gelar juara dunia yang sudah di depanmata menjadi motivasi `The baby Alien` untuk menjadi yang tercepat pada balapan ini.

Baca Juga: Sulit Kejar Marquez, Dovizioso: Peluang Saya Juarai MotoGP 2019 Tertutup

Pembalap asal Spanyol itu akhirnya sukses mengejar Quartararo dan menyalipnya di lap terakhir. Marquez pun akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finish dengan selisih waktu 0,171 detik dari Quartararo.

Sementara itu, Maverick Vinales mengunci juara ketiga dan Andrea Dovizioso di posisi keempat. 

Tags : MotoGP 2019 , Thailand , Marc Marquez

Berita Terkait