Terungkap, Rahasia Performa Apik Maverick vinales di Enam Balapan Terakhir

| Sabtu, 09/11/2019 16:20 WIB
Terungkap, Rahasia Performa Apik Maverick vinales di Enam Balapan Terakhir Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil apik dalam enam seri balapan terakhir. Tak hanya sukses menjuarai MotoGP Malaysia, beberapa balapan terakhir dirinya selalu berada di empat besar.

Vinales pun mengungkap kunci penampilannya bersama motor tunggangannya, YZR-M1. Diakuinya, hal itu karena dirinya lebih memahami karakteristik motor Yamaha.

Dia beralasan, dengan lebih memahami karakteristik motor, Vinales dapat mengantisipasi setiap situasi yang mungkin terjadi saat balapan. Kondisi tersbeut membuat dirinya mampu tampil kompetitif dan bisa bersaing dengan pembalap lainnya seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

"Selama lima atau enam balapan terakhir saya sangat berkonsentrasi pada diri saya sendiri. Kami tidak mencoba membandingkan dengan yang lain. Kami mengikuti cara kami sendiri dan tampaknya berhasil," kata Vinales seperti dilansir Motosport Magazine, Sabtu, 9 November 2019.

Tak hanya memahami motor, Vinales mengaku bekerja sangat hati-hati dengan perangkat elektronik di motor Yamaha. Sehingga, ia bisa memaksimalkan kualitas motor tunggangannya dengan baik.

"Sejujurnya, langkah yang kami lakukan adalah menjaga motor tetap sama dan bekerja sangat hati-hati dengan perangkat elektronik. Saya sudah mencoba memahami cara terbaik untuk mengendarai motor, bagaimana menjadi lebih menyatu dan mendorongnya secara maksimal," tutupnya. 

Tags : Maverick Vinales , Yamaha YZR-M1 , MotoGP

Berita Terkait