Alex Rins Ingin Raih Hasil Positif di MotoGP Valencia

| Kamis, 14/11/2019 20:36 WIB
Alex Rins Ingin Raih Hasil Positif di MotoGP Valencia Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memiliki catatan apik selama musim 2019 ini. Dia sukses meraih tiga podium dimana dua diantaranya kelaur sebagai yang tercepat.

Di seri balapan MotoGP terakhir di Valencia, Minggu, 17 November 2019, Rins bertekad tampil maksimal untuk menutup musim ini dengan torehan positif. Apalagi, sirkuit Ricardo Tormo merupakan salah satu lintasan yang cocok dengannya.

Sejak naik kelas ke MotoGP musim 2017 silam, Rins selalu menempati posisi empat besar di lintasan tersebut. Bahkan, musim lalu ia finish di posisi ke-2 dibelakang Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang.

Tak hanya target podium atau kemenangan, Rins juga ingin menutup musim 2019 dengan meraih posisi ketiga di klasemen akhir. Saat ini, sang pembalap mengoleksi 194 poin, tertinggal tujuh angka dari peringkat ketiga saat ini, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Untuk itu, target tersebut bisa terwujud dengan meraih podium sambil berharap sang rival gagal finis atau setidaknya beberapa posisi dibelakang Rins.

"Ini balapan terakhir tahun ini. Jadi saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan itu juga tempat yang saya sangat senang. Selalu ada banyak penggemar dan auranya luar biasa! Saya menantikannya dan berharap untuk mengakhiri musim positif ini dengan cara yang baik," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis, 14 November 2019. 

Tags : Alex Rins , MotoGP Valencia , MotoGP 2019