Pulangkan Wakil Denmark, Hendra/Ahsan Lolos ke Babak semifinal Hong Kong Open 2019

| Jum'at, 15/11/2019 15:45 WIB
Pulangkan Wakil Denmark, Hendra/Ahsan Lolos ke Babak semifinal Hong Kong Open 2019 Juara dunia badminton 2019, Ahsan/Hendra (foto IG @badminton.ina)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2019. Kemenangan straight game direbut Hendra/Ahsan atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen, dengan skor 21-11, 21-11.

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia Bersaing Rebut Tiket Perempat Final Hong Kong Open 2019

Permainan Hendra/Ahsan hari ini benar-benar merepotkan Boe/Petersen, mereka tidak dapat mengembangkan permainan dan selalu tertinggal jauh. Servis tipis yang dimainkan Hendra/Ahsan pun seringkali merepotkan Boe/Petersen hingga beberapa kali mereka menggelengkan kepala karena kewalahan.

"Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pokirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org, Jumat, 15 November 2019.

"Kami nggak nyangka menang dua game langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tapi mereka cukup merepotkan. Jadi kami sudah siap dari awal permainan," ujar Hendra.

"Iya tadi Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan," ucap Hendra.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Taiwan, Hendra/Ahsan Lolos ke Babak Dua

Boe/Petersen merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang sudah memutuskan untuk pensiun. Sedangkan Petersen berpasangan dengan Mads Pieler Kolding.

"Boe/Petersen kan pasangan baru, chemistry-nya belum sekuat dengan pasangan yang lama. Permainan mereka bagus, tapi mungkin masih mencari-cari cara main yang tepat," ujar Ahsan.

Tags : Hong Kong Open 2019 , Hendra/Ahsan , Indonesia