Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian Pulangkan Pasangan Tiongkok

| Kamis, 16/01/2020 18:55 WIB
Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian Pulangkan Pasangan Tiongkok Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBNAGSA.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai menundukkan Zhang Nan/Ou Xuan Yi dari Tiongkok. Lewat pertarungan panjang selama 57 menit, Fajar/Rian memetik kemenangan dengan skor 21-10, 12-21, 21-19.

Baca Juga: Jalani Debut, Tontowi/Apriyani Lolos ke Babak Pertama Indonesia Masters 2020

Menang mudah di game pertama, Fajar/Rian balik kehilangan game kedua dengan relatif mudah pula. Kondisi lapangan yang berangin dan perubahan pola permainan lawan membuat Fajar/Rian tak dapat mengatur permainan mereka.

Di game ketiga, kedua pasangan saling menekan dan pertarungan semakin sengit. Fajar/Rian yang mampu tampil lebih konsisten, akhirnya mengamankan game ketiga.

"Kami `kalah angin` di game kedua, makin main drive, makin berkurang kualitasnya. Lawan juga jadi cari serangan lewat permainan depan. Kami kalah di permainan depan, kebanyakan defense, jadi bumerang buat kami," tutur Fajar.

Rian juga memuji penampilan Ou yang begitu percaya diri dan sebagai pemain muda, ia bisa meng-cover Zhang yang lebih senior.

"Ou mainnya nothing to lose, nggak gampang mati sendiri dan no lob-nya bagus. Dia juga berani main depan," tutur Rian.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Kevin/Marcus Bertekad Pertahankan Gelar

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Fajar/Rian sementara tertinggal 0-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Astrup/Rasmussen.

"Sekarang kami mau fokus mengembalikan kondisi karena dari kemarin main tiga game terus. Untuk besok, kami tidak mau memikirkan sudah kalah dua kali, tapi pelajari lagi kelebihan dan kelemahan lawan dan cari solusi bersama pelatih," ucap Rian. 

Tags : Indonesia Masters 2020 , Fajar/Rian , Tiongkok

Berita Terkait