Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020

| Selasa, 04/08/2020 21:01 WIB
Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020 Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hasrat pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez untuk kembali menjajal motornya di MotoGP harus tertunda. Pasalnya, Marquez dinyatakan belum pulih total dari cedera patah lengan kanannya beberapa waktu lalu.

Pasca operasi, plat titanium yang ditanamkan dilengan kanan Marquez seminggu berselang mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus kembali diperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Kondisi tersebut membuat peluang Marquez tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 pupus. Pihak Tim Honda mengonfirmasi bahwa Marquez dipastikan bakal kembali absen di kejuaraan tersebut.

Sebagai gantinya, pihak Honda memilih untuk menurunkan pembalap pengembang mereka, Stefan Bradl. Bradl pun langsung memberikan pernyataannya di laman resmi Honda beberapa saat lalu.

“Pertama, saya mengharapkan Marc pemulihan yang cepat, apa yang ia lakukan di Jerez sungguh menakjubkan dan ia membuktikan bahwa ia punya semangat juara sejati. Saya pun menanti momen mengendarai Honda RC213V lagi,” kata Bradl, Selasa, 4 Agustus 2020.

“Ini sebuah tantangan yang saya nantikan, berkompetisi dengan Repsol Honda selalu menjadi sebuah kehormatan dan saya senang bisa membantu Honda. Kita lihat saja jalannya akhir pekan ini,” tutup pembalap asal Jerman itu.

Tags : MotoGP 2020 , Marc Marquez , Stefan Bradl , Honda