Dovizioso Waspadai Vinales dan Quartararo di MotoGP Republik Ceko 2020

| Rabu, 05/08/2020 22:07 WIB
Dovizioso Waspadai Vinales dan Quartararo di MotoGP Republik Ceko 2020 MotoGP 2020. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Republik Ceko 2020 bakal digelar akhir pekan ini. Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menyebut dua nama yang akan diwaspadainya pada balapan mendatang, yakni Faio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Kedua pembalap diatas merupakan juara dan runner up di dua seri MotoGP Spanyol beberapa waktu lalu. Hal itu dijadikan Dovizioso sebagai ancaman baginya dalam perebutan podium di Brno.

”Anda perlu melihat bagaimana kekuatan penantang lain seperti mesinnya di Yamaha. Ini adalah aspek yang harus dihadapi di musim ini. Hanya Anda yang tahu situasinya, tetapi ini dapat memengaruhi gelar Juara Dunia,” kata Dovi dilansir dari Speedweek, Rabu, 5 Agustus 2020.

Sebelumnya, Quartararo dalam pernyataannya mengaku optimis menyamut balapan MotoGP Republik Ceko mendatang. Ia yakin dirinya bisa kembali merebut kemenangan pada Minggu, 9 Agustus 2020 mendatang.

Quartararo memang masih diunggulkan untuk menjadi yang tercepat karena juara bertahan Marc Marquez kembali batal tampil karena menjalani operasi kedua lengan kanannya. Marquez mengalami patah lengan kanan sete;ah mengalami crash di MotoGP Jerez di seri pembuka MotoGP beberapa pekan lalu.

Tags : MotoGP , Republik Ceko , Andrea Dovizioso , Fabio Quartararo