Selamat dari Insiden di MotoGP Styria, Vinales Merasa Beruntung

| Selasa, 25/08/2020 19:40 WIB
Selamat dari Insiden di MotoGP Styria, Vinales Merasa Beruntung Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merasa beruntung karena bisa selamat dari insiden di lintasan saat balapan MotoGP Styria, Minggu, 23 Agustus 2020 lalu. Akibat insiden tersebut, Vinales gagal mencapai garis finis karena motornya terbakar saat menabrak dinding pelindung batas lintasan.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan karena kesulitan membelokkan motornya saat hendak memasuki tikungan pertama. Vinales pun langsung menjatuhkan diri dari motornya dan beruntung tidak pembalap lain yang sedang melintas dibelakangnya.

Akibat kejadian ini, red flag pun dikibarkan. Balapan dihentikan sementara karena stewards akan membersihkan lintasan. Insiden ini dikhawatirkan membuat oli yang berceceran di lintasan membahayakan pembalap lainnya.

Atas insiden itu, Vinales menyebut terjadi begitu luar biasa. Ia tak pernah menyangka bakal menghadapi situasi yang sampai memaksanya untuk melompat dari motor.

“Yang pasti, kecelakaan hari itu luar biasa. Saya tidak pernah merasakan perasaan seperti itu sebelumnya, di mana saya benar-benar kehilangan rem dan harus melompat,” kata Vinales dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa, 25 Agustus 2020.

“Saya mengerti bagaimana itu terjadi, remnya terlalu panas, tapi yang pasti itu bukan masalah umum. Untungnya, saya baik-baik saja. Ini yang paling penting,” ujarnya.

Tags : MotoGP 2020 , Styria , Maverick Vinales , Yamaha

Berita Terkait