Miguel Oliveira Nilai Perebutan Juara MotoGP 2020 Sulit Ditebak

| Rabu, 26/08/2020 20:33 WIB
Miguel Oliveira Nilai Perebutan Juara MotoGP 2020 Sulit Ditebak Miguel Oliveira (Pembalap Red Bull KTM Tech3). (Foto: twitter @sukanzcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira mengomentari perebutan juara MotoGP 2020. Absennya juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez, membuka peluang pembalap lain untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Oliveira menilai, perebutan juara tahun ini sulit ditebak. Pasalnya, Marquez telah absen sepanjang lima seri yang telah dilalui.

Saat ini, Fabio Quartararo masih bercokol di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Namun, dibawahnya ada Andrea Dovizioso yang hanya berselisih tipis dengan Quartararo.

Absennya Marquez dari pentas MotoGP 2020 sendiri diperkirakan masih akan berlanjut dalam beberapa balapan. Sebab, proses pemulihan cedera di lengan kanan Marquez diperkirakan bakal berlanjut dalam dua hingga tiga bulan ke depan.

"Saya pikir setelah Marquez dinyatakan tak menjalani balapan, semua orang langsung mengira mereka bisa memenangkan perlombaan dan memenangkan kejuaraan," kata Oliveira dikutip dari Paddock GP, Rabu, 26 Agustus 2020.

Ia pun menilai musim ini tidak ada favorit yang jelas di kejuaraan. Setidaknya, beberapa seri balapan ke depan bisa menjadi penentuan kandidat juara dunia MotoGP musim ini.

"Saya pikir tidak ada favorit yang jelas untuk pertarungan kejuaraan. Tapi, saya juga merasa masih terlalu dini untuk mengetahuinya. Untungnya, kami akan melihat di balapan berikutnya siapa yang lebih teratur naik podium dan mencetak lebih banyak poin. Karena pada akhirnya itulah yang akan membuat perbedaan,” ujar juara MotoGP Styria 2020 ini.

Tags : MotoGP 2020 , Miguel Oliveira , Fabio Quartararo

Berita Terkait