Bagnaia Naik Podium di MotoGP San Marino, Ducati Siapkan Pengganti Dovizioso?

| Senin, 14/09/2020 21:31 WIB
Bagnaia Naik Podium di MotoGP San Marino, Ducati Siapkan Pengganti Dovizioso? Francesco Bagnaia (Pramac Ducati). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, jadi sorotan usai merebut podium dua di MotoGP San Marino 2020, Minggu, 13 September 2020. Sang pembalap tampil apik dengan melewati Valentino Rossi pada balapan tersebut.

Performa tersebut memunculkan kabar dirinya bakal menggantikan Andrea Dovizioso di Ducati musim depan. Hal itu karena Dovizioso mengakhiri kerjasama dengan pabrikan tersebut tahun 2021 mendatang.

Performa Bagnaia sendiri patut diacungi jempol. Pasalnya, ia absen di tiga seri balapan sebelumnya karena cedera patah tulang kering kaki kanannya.

Bahkan, ia belum bisa berjalan dengan sempurna dan masih menggunakan alat bantu tongkat menuju tangga podium. Namun, hal itu tak membuat Bagnaia menyerah hingga dirinya berhasil melaju dengan cepat dan meraih podium.

Selain itu, Bagnaia juga membuktikan bahwa Ducati mampu tampil cepat di Sirkuit Misano. Hal itu mematahkan pendapat yang mengatakan bahwa Ducati tidak akan bisa bersaing di Sirkuit Misano.

Tags : MotoGP , Francesco Bagnaia , Ducati