Hasil MotoGP Emilia Romagna: Maverick Vinales Akhirnya Taklukkan Sirkuit Misano

| Minggu, 20/09/2020 20:11 WIB
Hasil MotoGP Emilia Romagna: Maverick Vinales Akhirnya Taklukkan Sirkuit Misano Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akhirnya berhasil menaklukkan Sirkuit Misano dalam balapan MotoGP Emilia Romagna, Minggu, 20 September 2020. Pembalap berjuluk `The Top Gun` itu tampil sebagai pemenang dengan start di posisi terdepan.

Kemenangan pembalap asal Spanyol itu terbantu dengan jatuhnya Francesco Bagnaia saat balapan tersisa tujuh lap. Kesempatan itu dimaksimalkan dengan baik oleh Vinales dan tak terhentikan hingga finis.

Vinales sendiri sukses membalas kegagalan pekan lalu di lintasan yang sama. Meskipun start di posisi terdepan, namun dirinya gagal naik podium.

Balapan kali ini juga banyak terjadi crash. Valentino Rossi terjatuh saat balapan baru lap pertama. Menyusul kemudian Brad Binder, Jack Miller, T.Rab dan Francesco Bagnaia.

Sementara itu, podium kedua diraih oleh pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan podium tiga diraih oleh Pol Espargaro. Pol sejatinya finis di posisi empat, namun karena Fabio Quartararo yang finis di posisi tiga mendapat hukuman penalti 3 detik, maka Pol naik ke posisi tiga.

Tags : MotoGP 2020 , Emilia Romagna , Maverick Vinales

Berita Terkait