Tunda Pensiun, Valentino Rossi Ingin Tampil di MotoGP Indonesia 2021

| Senin, 28/09/2020 23:45 WIB
Tunda Pensiun, Valentino Rossi Ingin Tampil di MotoGP Indonesia 2021 Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi telah berusia 41 tahun saat ini. Namun, semangatnya membuat dirinya belum mau pensiun dari MotoGP.

The Doctor, julukannya, musim depan berganti pabrikan. Rossi resmi dikontrak Petronas SRT Yamaha tahun 2021.

Selain itu, keinginan Rossi untuk menunda pensiun karena tahun depan MotoGP akan tampil di Indonesia. Karena itu, antusias para penggemarnya di Indonesia menjadi salah satu alasan dirinya menunda pensiun.

Sebelumnya, Rossi sendiri pernah mentas di Indonesia saat ajang grand prix digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Kala itu, VR46 masih tampil di kelas 125cc dan tahun keduanya tampil di ajang grand prix. Pada gelaran tersebut, Rossi pun keluar sebagai pemenang.

Rossi pun mengaku tak bisa melupakan kenangan tersebut. Ia mengaku kegilaan para penggemar Indonesia membekas di hatinya. Karena itu, ketika Indonesia akan menggelar MotoGP 2021, sulit bagi Rossi untuk meninggalkan karier sebagai pembalap pada tahun depan.

“Selain karena kerja sama dengan Yamaha, saya merasa senang bisa berkunjung ke Indonesia apalagi dulu sempat mencoba Sirkuit Sentul pada 1997,” kata Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin, 28 September 2020.

“Antusiasme terhadap MotoGP sangat luar biasa hingga sulit untuk dikendalikan di sana dan saya senang akan ada banyak penonton,” ujarnya.

Tahun depa, Indonesia bakal menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok. Rossi mengaku tidak sabar untuk segera mentas di Sirkuit Mandalika karena ini akan menjadi tantangan baru sekaligus unjuk gigi di hadapan para penggemar di Tanah Air.

“Treknya sangat menarik dan baru. Saya melihat gambarnya dekat dengan laut membuat sirkuit ini layak untuk dicoba,” ucapnya.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Mandalika , Indonesia