MotoGP Prancis 2020, Podium Pertama Alex Marquez Penuh Sensasi

| Senin, 12/10/2020 19:20 WIB
MotoGP Prancis 2020, Podium Pertama Alex Marquez Penuh Sensasi Alex Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @marinpaladi_)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Repsol HOnda, Alex Marquez akhirnya sukses merebut podium pertamanya dalam debut di MotoGP tahun 2020. Gelaran MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu, 11 Oktober 2020, menjadi bukti kegemilangan adik kandung Marc Marquez itu.

Alex sendiri memulai balapan dari posisi ke-18. Penampilannya di lintasan basah dengen melewati banyak pembalap berhasil membawanya finis di posisi dua.

Marquez sendiri menilai apa yang dilakukannya tersebut sebagai hal gila. Meski begitu, Marquez sedari awal sudah menyadari bahwa bukan hal yang mustahil untuk bisa membuat kejutan dalam balapan.

"Itu adalah balapan yang panjang dan sulit. Start dari posisi ke-18 itu gila. Tetapi saya tahu sejak awal bahwa sesuatu itu mungkin. Tentu saja, saya tidak memikirkan tentang podium,” ujarnya dikutip dari Speedweek, Senin, 12 Oktober 2020.

Penampilan Alex di Le Mans membuat dirinya mulai diperhitungkan. Membawa nama besar kakaknya di MotoGP, Alex mulai terlihat percaya diri menjalani balapan seri ke-9 itu.

“Awalnya cukup bagus, saya menyerang di tikungan pertama, yang agak berisiko. Tapi kemudian saya pertama-tama harus menaikkan suhu roda depan karena kami memiliki versi medium di atasnya,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2020 , Alex Marquez , Honda , Prancis