Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Belum Pikirkan Juara Dunia

| Kamis, 22/10/2020 11:05 WIB
Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Joan Mir Belum Pikirkan Juara Dunia Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP 2020 menyisakan tiga seri lagi jelang akhir musim. Hingga seri MotoGP Aragon akhir pekan lalu, pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP.

Meskipun belum meraih kemenangan, Mir mampu tampil konsisten hingga meraih lima podium termasuk di Aragon, Spanyol. Penampilan konsisten sang rider memunculkan prediksi dirinya bisa meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Namun, Mir mengaku belum memikirkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, akan tetap tampil konsisten hingga akhir musim.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku fokus persiapan jelang MotoGP Teruel yang akan digelar pada Minggu, 25 Oktober 2020. Ia tetap menargetkan meraih kemenangan pertamanya musim ini.

“Saya tidak akan mengubah pendekatan saya terhadap balapan, saya akan terus melaju dan berusaha meraih kemenangan. Kemudian, saya akan mulai memikirkan Piala Dunia ketika saya memiliki cukup poin,” ujar Mir seperti dikutip dari Speedweek, Kamis, 22 Oktober 2020.

Keberhasilan Mir meraih podium akhir pekan lalu sukses menggusur Fabio Quartararo dari puncak klasemen. Namun, selisih poinnya dengan Quartararo hanya 6 poin sehingga dirinya ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen hingga akhir musim.

“Itu akan menjadi kesalahan besar. Saya hanya akan balapan demi balapan, mencoba memenangkan balapan dan mendapatkan podium. Dalam dua balapan terakhir, saya akan melihat di mana kami berdiri dan mulai membuat rencana,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2020 , Joan Mir , MotoGP Teruel