Gaya Balap Alex Marquez Berbeda dengan Marc Marquez

| Minggu, 01/11/2020 22:00 WIB
Gaya Balap Alex Marquez Berbeda dengan Marc Marquez Alex Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @marinpaladi_)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez terus berkembang di musim pertamanya pada MotoGP 2020. Sempat kesulitan mengendalikan motor Honda RC213V, lambat laun Alex mulai nyaman dengan motornya.

Dua podium menjadi bukti semangat Alex yang pantang menyerah. Adik kandung Marc Marquez itu mampu membuktikan dirinya layak berada di kelas utama MotoGP.

Performa Alex ditanggapi oleh salah satu rivalnya, Joan Mir. Pembalap Suzuki Ecstar yang kini memuncaki klasemen sementara itu mengungkapkan bahwa gaya balap Alex berbeda dengan sang kakak.

“Kita selalu melihat Honda secara berbeda, dengan gaya balap yang agresif. Para pembalap harus mengerem dengan keras dan dikendarai seperti binatang. Begitu cara Marc (Marquez) mengendarainya,” kata Joan Mir dikutip dari Motorsport Total, Minggu, 1 November 2020.

Sementara itu, lanjut Mir, Alex mengendarai motornya sangat halus. Ia mengapresiasi juara dunia MotoGP 2 tahun 2019 yang tampil apik belakangan ini.

“Saya tidak pernah melihat itu pada Alex. Saya melihatnya berkendara seperti pembalap dengan motor empat silinder in-line. Itu sungguh impresif. Saya tidak pernah menduganya,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2020 , Alex Marquez , Joan Mir , Honda

Berita Terkait