Mampukah Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Valencia?

| Kamis, 12/11/2020 19:50 WIB
Mampukah Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Valencia? Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Seri ke-13 MotoGP 2020 bakal digelar akhir pekan ini, Minggu, 15 November 2020. Balapan bertajuk MotoGP Valencia itu akan menjadi momen bersejarah bagi pembalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo itu menjadi kenangan manis bagi Mir. Ia merebut kemenangan pertamanya musim ini di lintasan tersebut.

Momen tersebut akan lebih indah jika Mir bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 di Tormo akhir pekan ini. Pasalnya, Mir yang saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 berpeluang besar mengunci gelar juara lebih cepat jika meraih kemenangan.

Karena itu, banyak pihak menilai Mir bakal tampil maksimal untuk mewujudkan impiannya. Namun, ia mengakui tak mudah mewujudkan hal tersebut karena para rivalnya juga akan berusaha untuk meraih kemenanngan dan menghalangi Mir menjadi juara dunia.

“Sungguh perasaan yang luar biasa, bisa memimpin kejuaraan dan memiliki Alex (Rins) di posisi kedua. Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Mir dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis, 12 November 2020.

“Meskipun saya memiliki keunggulan yang layak di klasemen, saya tidak bisa menerima begitu saja dan penting untuk tetap fokus pada pekerjaan. Saya hanya ingin pergi ke sana dan melewati akhir pekan, seperti yang biasa saya lakukan, lalu mari lihat apa yang terjadi setelah bendera kotak-kotak berkibar," tuturnya.

Tags : MotoGP 2020 , Valencia , Joan Mir , Suzuki

Berita Terkait