Juara Dunia MotoGP 2020, Perasaan Joan Mir Campur Aduk

| Senin, 16/11/2020 19:15 WIB
Juara Dunia MotoGP 2020, Perasaan Joan Mir Campur Aduk Joan Mir (Juara Dunia MotoGP 2020/Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Suzuki Ecstar sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu meraih gelar usai balapan di MotoGP Valencia, Minggu, 15 November 2020.

Mir tak berhasil meraih podium pada seri tersebut. Ia hanya finis di posisi tujuh di Valencia. Namun, rival terdekat di klasemen Fabio Quartararo gagal finis karena mengalami crash sehingga poin Mir tak terkejar lagi dengan sisa satu seri balapan.

Hal itu membuat Mir merasa sangat bahagia karena konsistensinya di balapan musim ini berbuah gelar juara dunia. Akan tetapi, perayaan gelar juara dunianya tidak dihadiri oleh para penggemar sehingga membuat dirinya merasa kecewa.

Menurutnya, kehadiran para penonton di balapan sangat berarti. Namun, akibat pandemi para pendukung hanya bisa turut menyaksikan balapan dari rumah masing-masing.

“Yang memalukan adalah kami tidak memiliki orang-orang di sini, di tribune karena ini selalu memberi Anda motivasi ekstra dan memberi Anda kesenangan ekstra untuk merayakannya bersama mereka,” kata Mir dikutip dari Instagram resmi MotoGP, Senin, 16 November 2020.

“Tapi bagaimanapun, saya membuat tahun mereka sedikit lebih baik, di tahun yang sulit. Bagi saya, ini gelar juara terbaik,” tuturnya.

Tags : MotoGP 2020 , Joan Mir , Juara Dunia , Valencia

Berita Terkait