MotoGP 2021, Marc Marquez Siap Rebut Kembali Mahkota Juara Dunia

| Selasa, 08/12/2020 20:31 WIB
MotoGP 2021, Marc Marquez Siap Rebut Kembali Mahkota Juara Dunia Marc Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: otospiritcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah tak sabar kembali ke lintasan. Sang rider harus absen pada balapan MotoGP musim lalu karena cedera, namun belum dipastikan kondisi Marquez sudah pulih dan bisa kembali tampil musim depan.

Tapi, Marquez mengaku tak sabar ingin bersaing dengan para rider lain, termasuk sang juara dunia Joan Mir. Ia menyebut Mir menjadi salah satu lawan beratnya musim depan.

Meskipun begitu, Marquez siap kembali merebut mahkota juaranya dari Mir. The Baby Alien mengakui bahwa MotoGP 2020 lalu tak bisa diprediksi.

"Saya sama sekali tak mengerti. Bahkan di trek yang sama, pekan demi pekan, hasil balapnya benar-benar berbeda. Hal ini bikin saya ingin cepat kembali untuk memahami apa yang terjadi," kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa, 8 Desember 2020.

Ia mengungkapkan, konsistensi merupakan hal cukup krusial dalam perebutan gelar juara. Mir mampu membuktikan konsistensinya musim lalu.

"Joan Mir rider yang paling konsisten, dan ia rider yang paling layak jadi juara dunia," ujarnya.

Kaena itu, ia akan bekerja keras agar bisa kembali tampil di MotoGP 2021. Saat ini, Marquez masih menjalani pemulihan cedera bahunya yang dideritanya di awal musim 2020.

Tags : MotoGP , Marc Marquez , Joan Mir