Marquez Akui Joan Mir Pantas Juara Dunia MotoGP 2020

| Senin, 21/12/2020 13:25 WIB
Marquez Akui Joan Mir Pantas Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Juara Dunia MotoGP 2020/Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut Joan Mir layak menjadi juara dunia MotoGP 2020. Usaha keras dan konsistensinya membawa Mir meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan.

Marquez menepis anggapan Mir meraih gelar juara karena dirinya absen. Namun, ia mengungkapkan bahwa Mir telah berjuang untuk meraih juara dan menjadi pembalap terbaik.

"Dia (Mir) yang paling konsisten dan pantas mendapatkannya. Konsistensi adalah kunci dalam setiap musim, Mir akhirnya meraih gelar juara tanpa melakukan sesuatu yang istimewa," kata Marquez dikutip dari Motorsport, Senin, 21 Desember 2020.

Jelang MotoGP 2021, Marquez berusaha keras untuk memulihkan cederanya agar bisa kembali secepatnya ke lintasan. Ia bertekad akan menjadi pesaing utama Mir dalam perebutan gelar juara musim depan.

“Motornya akan sama karena tidak ada perubahan regulasi. Dia akan berjuang karena dia punya bakat, dan saya akan mencoba merebut gelar darinya," tandasnya.

Tags : MotoGP , Joan Mir , Marc Marquez